Cegah Seks Bebas Saat Valentine, Pemkot Makassar Lakukan Ini

75
ilustrasi / int

MAKASSAR, LONTAR.id – Tanggal 14 Februari selalu diindentikkan dengan hari kasih sayang atau Valentine. Namun, momen ini biasanya disalah-artikan oleh kebanyakan pasangan muda mudi. Termasuk seks bebas.

Untuk mengantisipasi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan razia di tempat-tempat penginapan dan kos-kosan. Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makassar, Imam Hud.

Tak hanya itu, Imam Hud juga mengaku akan melakukan pengawasan ketat terkait terkait penjualan alat kontrasepsi atau kondom di Supermarket yang ada di Makassar.

“Kita tidak mau anak-anak muda dan remaja mengsalah artikan momen Valentine. Untuk itu kami akan melakukan upaya pencegahan terjadinya seks bebas yang merusak moral generasi bangsa,” tandas Kasatpol PP, Iman Hud, Jumat (9/2/2018).

Menurutnya, dari tahun-tahun sebelumnya, banyak pasangan kekasih yang bukan suami istri terjaring razia yang digelar pihaknya dalam hal ini Pemkot Makassar.

“Supermarket yang jual bebas kondom juga akan diberikan surat pemberitahuan agar setiap konsumen wajib memperlihatkan identitas hubungan mereka,” tambahnya.

Satpol PP juga akan bekerjasama dengan beberapa instansi dan tokoh masyarakat dalam memberikan pengertian kepada masyarakat untuk membantu dalam pengawasan.

“Makassar ini kota religius, dan hal – hal seperti ini bisa menjadi ancaman kepada generasi muda untuk terjerumus ke dalam seks bebas, makanya kita harus punya strategi untuk meminimalisir itu,” tuturnya.

“Kita akan bekerjasama dengan instansi lain seperti Kecamatan, Kelurahan, Dinas Sosial dan pemuka agama untuk menyelamatkan masa depan anak – anak kita dari ancaman, ini tanggungjawab kita bersama, peran orang tua juga sangat dibutuhkan,” kuncinya.(Wandy)