Kasus Abu Tours, Polda Sulsel Segera Tetapkan Tersangka

39
Abu Tours
Gedung Abutours-Abucorp di Jalan Kakatua Kota Makassar, Sulawesi Selatan.(INT)

MAKASSAR, LONTAR.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan memastikan jika perusahaan travel perjalanan haji dan umrah Abu Tours tersangkut tindak pidana dugaan penipuan seperti yang dilaporkan ratusan calon jemaah yang merasa dirugikan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani, Senin (26/2/2018). Menurut Dicky, dari hasil gelar perkara, Ditreskrimsus Polda Sulsel kasus Abu Tours adalah tindak pidana.

“Hasil gelar perkaranya seperti itu. Terjadi tindak pidana. Proses penyidikan segera di mulai,” ungkap Kombes Dicky, vis whatsapp.

Dicky menambahkan, penyidik Diterskrimsus Polda Sulsel segera melakukan pemanggilan terhadap saksi yang akan dimintai keterangan untuk melengkapi bukti-bukti. Termasuk memanggil beberapa karyawan Abu Tour, serta saksi-saksi ahli seperti Kanwil Agama Sulsel dan lainnya.

“Akan diadakan gelar perkara kembali untuk menentukan tersangka dalam kasus Abu Tours ini,” tandasnya.

Baca juga: Kantongi 250 Laporan, Polda Segera Gelar Perkara Abu Tours

Hanya saja, Kombes Dicky belum bisa memastikan kapan proses pemanggilan saksi-saksi dilakukan penyidik. Namun yang jelas, kata dia, polemik Abu Tours sudah masuk ranah hukum dan akan diproses lebih lanjut.

“Belum tau jadwal pemanggilannya (bos Abu Tours), tapi pasti akan diperiksa. Ini tindak pidana jadi semua yang diduga terlibat akan diproses,” tegasnya.