Kemungkinan Besar Neymar Absen Saat Lawan Madrid

Neymar JR / foto internet

LONTAR.id – Pesepakbola termahal di dunia, Neymar JR hampir pasti absen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kala menghadapi raksasa Liga Spanyol Real Madrid. Padahal, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu punya statistik bagus di kompetisi ini.

Kemugkinan absennya Neymar da Silva Santos Júnior di laga krusial itu lantaran mengalami retak tulang metatarsal saat PSG bertanding melawan Marseille dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Senin (26/2/2018) dini hari lalu.

Sampai kini kubu PSG belum memberikan konfirmasi berapa lama pemain mahalnya itu akan menepi. Tapi dari beberapa kasus cedera metatarsal yang dialami pesepakbola, rata-rata mereka akan absen enam hingga delapan pekan.

Dengan situasi seperti itu, peluang Neymar bermain menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa dikatakan sudah habis. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu akan dilangsungkan pada 7 Maret 2018 dinihari WIB. Itu artinya hanya sepekan dari sekarang.

Tanpa Neymar, PSG terancam akan kesulitan menghadapi Madrid. Padahal, mereka dalam posisi wajib menang usai kalah 1-3 di kandang Los Blancos Santiago Barnebeu pada leg pertama.

Neymar punya andil sangat besar dalam permainan PSG di Liga Champions. Penyerang asal Brasil itu telah mencetak enam gol (terbanyak bersama Edinson Cavani) dan tiga assist.

Neymar juga tercatat telah 51 kali sukses melewati lawan dan mengkreasikan 22 peluang. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak di antara semua pemain PSG.

Neymar lebih menonjol ketimbang dua rekannya di lini depan, Cavani dan Kylian Mbappe. Dia juga unggul dalam hal umpan kunci (19) dan total tembakan (28). Demikian dikutip dari Squawka.

Angka-angka di atas membuktikan bahwa Neymar punya andil besar dalam serangan Les Parisiens. Jika Neymar absen, Angel Di Maria berpeluang besar menggantikannya untuk menemani Cavani dan Mbappe.(*)