Amplop Misterius Sakiti 11 Orang di Pangkalan Militier AS

Foto ini tidak terkait dengan berita, dan hanya ilustrasi Marinir AS / internet

LONTAR.id – Amerika Serikat sedang dihebohkan dengan kasus ‘Amplop Misterius’ yang menyakiti 11 orang di sebuah pangkalan militer dekat Washington.

Amplop misterius berisi ‘bahan yang tidak diketahui’ tersebut diterima di pangkalan militer Joint Base Myer-Henderson Hall pada Selasa (27/2) waktu setempat. Orang-orang yang berada di lokasi merasa kesakita setelah dibukanya amplop itu.

Korps Marinir AS menyatakan, orang-orang telah dievakuasi dari gedung tempat amplop tersebut ditemukan.

“Pejabat-pejabat pangkalan sedang berkoordinasi dengan tim HAZMAT lokal dan FBI. Beberapa Marinir tengah menerima perawatan medis sebagai akibat insiden ini,” demikian statemen Korps Marinir AS seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (28/2/2018).

“Tak ada detail lainnya saat ini karena penyelidikan masih berlangsung,” demikian disampaikan.

Lewat akun Twitter, Departemen Pemadam Kebakaran Arlington mencuit bahwa “11 orang mulai merasa sakit setelah surat dibuka di gedung administrasi gabungan.”

Menurut laporan media CNN, seorang kopral, sersan dan seorang kolonel mengeluhkan “rasa terbakar” di tangan dan wajah mereka dalam insiden tersebut.

Juru bicara Marinir, Mayor Brian Block mengatakan masih terlalu dini untuk menyebutkan apakah insiden ini dianggap sebagai serangan teror.

“Masih terlalu dini untuk mulai berspekulasi mengenai hal itu, kita harus menunggu dan membiarkan para penyelidik melakukan pekerjaan mereka,” ujar Block kepada AFP.(*)