Danny akan Kembangkan Keterampilan Ibu-ibu Agar Bernilai Ekonomi

25
gambar:Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto (DP) melakukan kunjungan ke Jl. Sejiwa Kelurahan. Karuwisi, Kecamatan. Panakkukang, Kamis (1/3/2018) / ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Nama Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto sudah pasti tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Makassar. Dia adalah Wali Kota Makassar yang saat ini sedang cuti karena kembali ikut di kontestasi politik (pilkada) lima tahunan.

Danny kini kembali berstatus Calon Wali Kota (Cawalkot) Makassar dan lagi giatnya berkampanye. Pria yang dikenal sebagai ‘anak lorong’ kembali melakukan tatap muka dengan warga di Kota Makassar. Kali ini giliran Jalan Sejiwa, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, yang dikunjungi Danny, Kamis (1/3/2018).

Walau hujan deras, kunjungan Cawalkot Makassar nomor urut 2 yang dikenal sebagai ‘Anak Lorongna Makassar’ ini tetap disambut meriah oleh ratusan warga. Memang, Danny selalu mendapat sambutan hangat setiap kali dia turun bertatap muka dengan masyarakat.

“Merakyat memang ini pak Danny, betul-betul Wali Kota anak lorong,” ucap salah satu warga Jalan Sejiwa, Haerani.

Sementara itu, dalam sambutannya Danny Pomanto menyebutkan, dirinya akan terus melanjutkan program berbasis Badan Usaha Lorong (Bulo). Ibu-ibu yang mempunyai keterampilan akan diberikan bantuan modal usaha.

“Jadi kalau ada ibu-ibu nanti yang suka menjahit, jualan kue, dan sebagainya, itu kita akan bantu untuk mengembangkan usahanya,” ujar Danny.

Lebih lanjut, Danny juga menyampaikan untuk anak muda nantinya akan dibekali pengetahuan, agar trampil dan mudah mendapatkan pekerjaan.

“Kalau ada anak-anak muda nanti, misalnya ingin kerja sesuai keinginannya akan di latih dulu, agar mudah mendapatkan pekerjaan dan bisa menjadi pegawai yang terampil,” jelasnya sambil disambut keriuhan warga.(*)