Prof Andalan Posisi Teratas Hasil Survei SSI

Nurdin Abdullah
int

LONTAR.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, berada di posisi teratas hasil survei Script Survei Indonesia (SSI).

Hal itu diumumkan Direktur Script Survei Indonesia (SSI), Yuhardin. Pasangan yang mengusung tagline Prof Andalan itu meraih persentase tertinggi, melampau tiga pasangan kandidat lainnya.

“Temuan kami di lapangan kemarin, dengan hasil seurvei menggunakan metodologi multistep random sampling menempatkan Prof Andalan di peringkat teratas dengan angka 35,37%,” ungkap Yuhardin di Hotel Aston, Minggu (11/3/2018).

Berturut-turut, paslon Pilgub di peringkat kedua ditempati Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (nomor 1) 21,20% , di peringkat ke tiga Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (nomor 4) 20,75%, serta Agus Arifin Numang – Tanribali Lamo (nomor 2) di posisi ke empat dengan persentase 5,8%.

“16,8% yang belum menentukan pilihan,” tambah dia.

Sementara itu, karakteristik pemilih di perkotaan, kata dia msih menempatkan Prof Andalan di posisi teratas. “Karakteristik perkotaan di Sulsel itu prof hampir merebut semuanya di wilayah perkotaan seperti Makassar, Palopo, dan Parepare,” kata dia.

Sekadar diketahui, survei ini dilakukan beberapa waktu lalu dengan melibatkan 820 koresponden.(*)