Kecantikan Karyawan Minimarket Ini Malah Dicibir Netizen, Kenapa?

Herlin Novita alias Biila / instagram

LONTAR.id – Herlin Novita alias Biila menjadi buah bibir netizen karena kecantikannya. Namanya mulai terkenal di media sosial karena sering mengunggah fotonya mengenakan seragam Alfamart di akun Instagramnya @biila_.

Tapi, perempuan cantik itu tidak hanya mendapat pujian. Tak sedikit warganet memberikan komentar negatif kerna wajahnya yang cantik tetapi memilih menjadi kasir di minimarket.

“Toko aku dulu sepi karena di rest area gitu, jadi aku suka foto pakai seragam Alfamart kan, aku unggah di Instagram, eh jadi banyak banget yang nyinyir kalau sayang banget cantik tapi kerjanya di Alfamart,” ujar Biila, dilansir dari Kumparan.com, Selasa (13/3/2018).

Meski dicibir, Biila mengaku tak mau ambil pusing dengan omongan warganet. Dia pun membuktikan bahwa dirinya kini mampu naik pangkat dan tidak menjadi kasir lagi.

Instagram

Kerja keras wanita kelahiran Purwakarta itupun kini membuahkan hasil. Dia diangkat menjadi asisten chief of store atau sebagai asisten kepala toko di minimarket yang berada di Purwakarta, Jawa Barat.

“Alhamdulillah aku udah naik pangkat gitu, sekarang jadi asisten toko, aku lulus tes tersebut setelah setahun lebih menjadi kasir,” ucap Biila.

Selain menjadi kasir, Biila juga seorang selebgram. Dia memiliki pengikut lebih dari 86 ribu di akun Instagram pribadinya @biila__.

instagram

Sebelumnya, dara cantik ini juga pernah terjun ke dunia entertaiment pada tahun 2015 dengan menjadi model dan figuran di beberapa sinetron yang mengharuskan ia hijarah ke Jakarta.

Namun orang tua Biila khawatir anaknya hidup sendiri di Jakarta. Akhirnya mereka meminta Biila pulang ke Purwakarta.
Biila sempat melamar pekerjaan ke sejumlah perusahaan hingga akhirnya dia diterima bekerja sebagai kasir Alfamart.

Pekerjaan sebagai kasir ini menurut Biila lebih menjanjikan daripada menjadi selebgram. Karena menurutnya penghasilan yang diterima sebagai selebgram tidak menetap dan tidak bisa diperkirakan.

“Pendapatan dari endorsement itu di bawah sama gajiku UMR Purwakarta, makannya sayang kalau aku ninggalin pekerjaanku, dan aku emang menyukai pekerjaanku di sini,” ucap Biila.(*)