2016 Membunuh di Pinrang, Anwar Akhirnya Ditangkap di Kalimantan

Anwar alias Derita (32 tahun), pelaku pembunuhan di Kabupaten Pinrang 2016 lalu, ditangkap di Kalimantan Selatan / ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Usai sudah pelarian Anwar alias Derita (32 tahun). Warga Sengae Selatan, Kelurahan Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabuaten Pinrang, Sulawesi Selatan, ini akhirnya ditangkap aparat kepolisian.

Anwar yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap Ismail alias Romo, pada 8 September 2016 silam itu, ditangkap Tim Resmob Polres Pinrang dibantu Resmob Polda, ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Harus, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (12/3/2018).

Penangkapan itu berawal saat tim yang dipimpin Kanit Resmob Polres Pinrang, IPDA Hasmunipda bersama IPDA Haris Wicaksono mendapat informasi terkait keberadaan DPO kasus pembunuhan itu di Kalimantan Selatan.

Tak mau ketinggalan jejak, tim Resmob Polres Pinrang dan Polda Sulsel langsung berangkat ke Kalimantan Selatan dan berkoordinasi dengan Resmob Polda Kalimantan Selatan.

Dibantu Polres Balangan, tim kemudian bergerak dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah tempat persembunyian pelaku diketahui, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Usai ditangkap, Anwar langsung dibawa ke Sulsel untuk diproses lebih lanjut. Dari hasil interogasi petugas, Anwar mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap Romo hingga meninggal dunia pada 2016 silam.

“Tersangka kami tangkap di Kalimantan Selatan. Dia (Anwar) adalah pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban (Romo) meninggal dunia pada 2016 lalu. Kami di back up oleh Polda Kalsel dan Polres Balangan saat melakukan penangkapan,” kata IPDA Haris Wicaksono.(Wan)