Hasil Survel CRC, Pasangan Danny-Indira Menang Telak

86
Direktur CRC, Herman Heizer, saat memaprakn hasil survei Pilwalkot Makassar 2018.

MAKASSAR, LONTAR.id – Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei jelang Pilwalkot Makassar 2018, di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, pada Minggu (18/3/2018).

Hasilnya, elektabilitas atau tingkat keterpilihan calon nomor urut 2, Moh Ramdhan Pomanto (DIAmi) mencapai 71,8 persen.

“Sementara pasangan (nomor urut 1) Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi sebesar 18,8 persen,” kata Direktur CRC, Herman Heizer, saat memaparkan hasil surveinya.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari menyapa pendukung dan simpatisannya saat menggelar deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017)
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari menyapa pendukung dan simpatisannya saat menggelar deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017) / FOTO: LONTAR.id / Wandy

Dalam temuannya, masih ada 9,4 persen yang tidak tahu tidak jawab. Survei CRC dilakukan pada 1-14 Maret, dengan mengambil 1000 responden. Margin of error 2,9 persen. Responden tersebar secara proporsional di 15 kecamatan se-Makassar.

Metodologi yang digunakan yakni multistage random sampling dengan mayoritas sampel di setiap kelurahan. Sampel terbagi rata, 10 orang yang terdiri atas lima laki-laki lima perempuan dengan pengacakan bertingkat.

Pasangan Appi-Cicu / internet

“Jadi ini bukan prediksi, siapa yang akan memenangkan pilkada pada Juni mendatang. Data ini merupakan hasil potret pada saat survei dilakukan, jadi bukan prediksi ke depan. Data ini bisa saja berubah, bergantung dari pergerakan tim,” kata Herman.(*)