Selalu Bicara Data Saat Debat, Danny Makin Dikagumi Warga Makassar

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari menyapa pendukung dan simpatisannya saat menggelar deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017)
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari menyapa pendukung dan simpatisannya saat menggelar deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017) / FOTO: LONTAR.id / Wandy

MAKASSAR, LONTAR.id – Usai debat kandidat Pilwalkot Makassar 2018 beberapa hari lalu, pasangan nomor urut 2, Danny Pomanto- Indira Mulyasari Pramastuti semakin dikagumi oleh warga Makassar. Bagaimana tidak, dalam debat itu, Danny yang berstatus petahana selalu berbicara bukti dan data.

Ketika melakukan blusukan di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Bara-baraya Timur, Kecamatan Makassar, Senin,(19/3/2018), Danny Pomanto mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga setempat.

Atas kecintaan yang ditunjukkan warga, Tokoh Masyarakat Bara-baraya, H Hamjah Lai mengatakan, massa pasangan “DIAmi” terus membludak. Namun, ia berharap “DIAmi” tidak boleh lengah dengan popularitas serta elektabikitas yang semakin naik hingga saat ini.

“Suatu kebanggaan kami bisa bertatap muka dengan Danny Pomanto. Insya Allah kita bisa memenangkan pilkada ini. Tapi kami berharap janganki lengah karena kita harus menang mutlak dari lawan, Oppoki, ” ungkap H Hamjah, saat memberikan kata sambutan pada acara silaturahmi.

Debat kandidat Pilwalkot Makassar berlangsung di Grand Clarion Hotel, Jalan AP Pettarani, Jumat (16/3/3018) malam. Debat yang mempertemukan dua kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu, nomor urut 1), dan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi, nomor urut 2), dimoderatori Dr. Iqbal Sultan / ist

Ia juga berpesan tim DIAmi secara keselurahan harus tetap kompak, dan jangan sama sekali menganggap enteng kubuh lawan, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu, nomor urut 1).

“Janganki anggap enteng lawanta, jadi mari jaga kekompakan demi Makassar dua kali tambah baik, Pak Danny sudah terbukti kinerjanya jadi buat apa cari yang lain,” lanjutnya disertai teriakan ‘Oppoki’ dari ratusan warga yang hadir.

Sementara, Danny Pomanto mengungkapkan rasa bangga dan senang atas sambutan warga di Bara-baraya yang menurutnya sangat luar biasa.

“Kita berkumpul disini karena ini tentang nasib kita semua, salah memilih di TPS kita bisa menderita lima tahun ke depan, mari kita rumuskan masa depan Makassar untuk lebih baik, maka dari itu pilihki nomor dua,” ungkap Danny.

Penyandang wali kota terbaik di Indonesia ini menambahkan, meski sudah banyak perubahan di Kota Makassar, namun semua tentu membutuhkan kesempurnaan. Seperti, infrastruktur, jalan, drainase dan pedestrian sudah berjalan dengan baik, sisa disempurnakan.

Olehnya, Danny kembali mengingatkan kepada warga bahwa minggu depan konsep Instagram (Inspirasita Program) dari DIAmi akan mulai disebar ke masyarakat, guna untuk mengetahui apa keluhan dan aspirasi dari masyarakat disetiap wilayah.

“Saya datang kesini membawa program dan bukti, bukan hanya janji, Insya Allah minggu depan kami sudah sebarkan Instagram, isiki apa aspirasita, Insya Allah kami DIAmi akan menyempurnakan yang kurang demi Makassar dua kali tambah baik, ” pungkasnya.(*)