430 Santri TK/TP Alquran se-Kecamatan Barombong Diwisuda

Sebanyak 430 santri dari 44 TK/TP Alquran, angkatan ke-XVI tahun 2018, DPK BKPRMI se-Kecamatan Barambong, Kabupaten Gowa, Sulsel, mengikuti propses wisuda, di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Minggu (18/3/2018) / ist

GOWA, LONTAR.id – Sebanyak 430 santri dari 44 TK/TP Alquran, angkatan ke-XVI tahun 2018, DPK BKPRMI se-Kecamatan Barambong, Kabupaten Gowa, Sulsel, mengikuti propses wisuda, di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Minggu (18/3/2018).

Acara wisuda tersebut dihadiri beberapa pejabat, diantaranya Ketua DPD BKPRMI Gowa, H. KM. Saleh Hamid, pihak Lembaga Pengembangan dan Pembinaan TK/TPA, Sylviani Djafar, Sekertaris Camat Barombong, Burhanuddin, Kepala KUA Barombong dan Kepala SDI Tangalla serta jajaran pengurus DPK BKPRMI.

Ketua Pelaksana DPK BKPRMI, Syahrir Dg. Taba, ditemui disela-sela acara wisudawa mengungkapkan visi dan misi santri yang telah diwisuda kedepannya.

“Visi ke depannya adalah mencetak generasi qurani yg bermartabat serta berakhlak mulia,” jelas Syahrir.

ist

Misi kedepannya, kata dia, menjadikan Barombong sebagai Kecamatan Qur’ani, serta menjadikan generasi muda yang mumpuni dan bebas dari pengaruh negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas.

“Kita juga harap Barombong sebagai kecamatan yang penuh dengan nuansa religius dan penangan anak usia dini menjadi pencinta al qur’an,” beber Ketua Pelaksana DPK BKPRMI, Syahrir Dg.Taba.

Dari 430 wisudawan, terdapat pula 20 santri yang mendapat nilai terbaik pada saat munaqasyah/ujian. Serta diumumkan pula pembina teladan atau pembina terbaik yg telah meloloskan santrinya masuk 20 besar.(Wan)