Terungkap! Ternyata Gaya Rambut Ronaldo untuk Alihkan Isu

61
Ronaldo Luís Nazário de Lima / internet

LONTAR.id – Pecinta sepak bola pasti kenal dengan Ronaldo. Pada piala dunia 2002 silam, penyerang tim nasional Brasil itu muncul dengan gaya rambut nyentrik yang menyita banyak perhatian publik dunia.

Ronaldo mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Dia juga menjadi top skorer dengan delapan gol, dengan mencetak dua gol di final.

Rupanya, pria bernama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima itu melakukannya bukan semata-mata ingin tampil beda. Piala Dunia 2002 benar-benar menjadi panggung untuk Ronaldo karena tak cuma tampil impresif, dia juga menyita perhatian dengan gaya rambutnya.

Saat itu, penyerang legendaris Brasil kelahiran 18 September 1976 tersebut muncul dengan gaya rambut kuncung alias hanya disisakan di bagian depan saja.

Mantan pemain Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan itu mengaku bahwa gaya rambut itu sebenarnya hanya sebuah cara untuk mengalihkan isu. Saat itu Ronaldo sedang disoroti soal cederanya.

“Saya sempat mengalami cedera di kaki dan semua orang membicarakan itu. Saya memutuskan memotong rambut dan meninggalkan sebagian kecil di sana (bagian depan),” ungkap Ronaldo dilansir Soccerway.

“Saya datang ke tempat latihan dan semua orang melihat saya dengan gaya rambut buruk. Semua orang membicarakan soal rambut dan melupakan soal cedera. Saya pun bisa lebih tenang dan relaks serta fokus ke latihan saya.”

“Saya sih sebenarnya tidak bangga dengan rambut itu sendiri karena itu cukup aneh. Tapi itu jadi cara yang bagus untuk mengalihkan pembicaraan,” tandasnya.

Sejak juara di 2002, Brasil sampai kini belum lagi mampu mengulang prestasi tersebut, bahkan saat tampil di rumah sendiri pada Piala Dunia 2014.(*)