Tak Tepati Janji, Nurdin Abdullah Dicibir Warganet

41
Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah / foto internet

MAKASSAR, LONTAR.id – Kandidat Pilgub Sulsel 2018 nomor urut 3, Nurdin Abdullah, kembali menuai kritikan. Kali ini terkait janji ekspor perdana nikel dari Bantaeng pada 5 Mei 2018 yang dipastikan dipastikan tak sanggup dipenuhi.

Janji yang tak bisa ditepati itu mengundang cibiran warganet. Ekspor perdana nikel dari Bantaeng jadi topik pembahasan di di grup Facebook. Pembahasan itu dipicu dari sebuah link artikel berita berjudul “NA Bohong Lagi, Ekspor Nikel Perdana 5 Mei Ternyata Hoax”.

Link berita itu kemudian diunggah ke akun grup facebook Pilgub Sulawesi Selatan 2018. Hanya selang beberapa menit, ragam komentar pun bermunculan.

Seperti komentar akun facebook Nabilah. Akun ini berkomentar soal kebiasaan bohong Nurdin Abdullah. “Jangan berikan kami Hoax prof, nda baik”. Akun ini juga berkomentar “Cukup om Tanribali yang dibohongi. Rakyat jangan deh.”

Ada juga komentar “Adakah yang jujur dari NA? Saking bohong alias paballe2. Berharap ta mi lagi gang. Tapi di-PHP doang. NA terkenal memang dengan kepalsuannya. Aku sedih.” Komentar ini ditulis akun Sri Wahyuni.

Komentar pedas lainnya datang dari akun Ardi Revaldi. Komentarnya seperti ini: Sukanya bikin hoax. Kasihan juga calon gubernur kalau begitu. Sukanya bohong. Katanya mau ekspor nikel perdana 5 Mei. Baru begitu sudah bohong. Apalagi kalau sudah jadi gubernur. Stop pencitraan!”

Facebook

Ada lagi yang berkomentar. Bahwa Nurdin Abdullah adalah sosok yang komitmen. Komitmen dengan kebohongannya. “Komitmen betul Pak Prof. Komitmen dengan Hoax. NA bohong lagi,” tulis akun Al Fhandy Wijaya.

Sementara akun Saripah berkomentar: “Profesor adalah gelar untuk org yg sudah ahli. Banyak Profesor di Sulsel. Ada yang ahli politik, ahli ekonomi, ahli industri.. dan lain-lain. Nurdin Abdullah juga bergelar prof. Nurdin Abdullah adalah prof ahli di bidang HOAX”.

Soal janji ekspor perdana nikel, memang berkali-kali diucapkan Nurdin Abdullah. Bahkan saat Debat Kandidat Pilgub Sulsel yang pertama, Nurdin Abdullah dengan berani mengundang audiens untuk menghadiri ekspor perdana itu pada 5 Mei 2018.

Jejak digital juga banyak yang mengulas soal janji ekspor perdana itu. Banyak artikel berita media nasional dan lokal yang menulis berita soal ekspor tersebut. Cukup mengetik kata kunci “Ekspor Perdana Nikel Bantaeng” di kolom pencarian google.(*)