Catat! 4 Menu Sahur Paling Praktis Sepanjang Ramadan

30
int

LONTAR.id – Ramadan tinggal sehari lagi. Berbagai persiapan pasti sudah mulai dilakukan. Nah, saat Ramadan yang paling penting adalah sahur. Saat sahur pastikan kamu menyantap menu-menu yang bergizi untuk asupan berpuasa seharian penuh.

Nah, bagi kamu yang anak kos atau tinggal sendiri tentu puasa jadi sedikit lebih sulit karena kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya sendiri. Well, no need to worry Ladies, karena Vemale akan hadirkan beberapa menu andalan untuk sahur yang praktis.

Sup

Soup / int

Menu pertama yang mudah adalah sup. Menu ini akan memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh, agar saluran pencernaan lebih lancar yang bisa mencegah sembelit. Sup menjadi salah satu makanan berkuah yang cocok untuk menu bulan Ramadan.

Pizza

Pizza / int

Bagi yang tak biasa makan nasi saat pagi menu yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas. Kamu bisa membeli atau membuat sendiri pizza dan tinggal memanaskannya saat sahur.

Nasi

nasi / int

Bagi yang harus makan nasi, ada banyak pilihan menu dengan nasi. Saat sahur, biasanya nasi tetap menjadi primadona karena kandungan karbohidrat dan gulanya dibutuhkan untuk memberikan energi dalam tubuh selama berpuasa. Nah, agar nafsu makan bertambah saat sahur kamu bisa membuat nasi yang beraroma seperti nasi ulam, nasi uduk atau bahkan nasi goreng.

Bubur

bubur / int

Kamu juga bisa mencoba menyantap bubur sebagai menu sahur. Bubur punya tekstur yang lembut sehingga lebih mudah dicerna oleh perut terutama bagi mereka yang tidak terbiasa sahur dengan menu nasi. Untuk topping agar bubur makin lezat, kamu bisa menambahkan abon, suwiran ayam, daging, atau kerupuk.

Nah Ladies, sangat mudah bukan? Semoga ini bisa menginspirasimu ya. Selamat menunaikan ibadah puasa.(*/)