Sule Digugat Cerai Sang Istri, Ini Jadwal Sidangnya

foto keluarga Sule / internet

LONTAR.id – Kabar tak sedap datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian Sule diam-diam digugat cerai oleh sang istri. Permohonan cerai tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat sejak 20 April 2018.

Humas Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Agus Gunawan, membenarkan kabar itu. Ia mengatakan, Sule dan sang istri sudah mendapatkan jadwal sidang cerainya.

“Sidang cerainya nanti digelar tanggal 7 Juni 2018,” papar Agus Gunawan, dilansir dari detikHOT, Rabu (9/5/2018).

Lebih lanjut Agus mengatakan pihak majelis hakim sangat mengharapkan kehadiran Sule di sidang cerai perdannya.

“Biasanya di sidang pertama wajib untuk dihadirkan,” ucap Agus.

Sayang hingga saat ini pihak Sule belum bisa memberikan keterangan mengenai hal tersebut.

Diketahui, Nama komedian Sule melambung saat dirinya berperan di acara ‘Opera van Java’ di Trans7. Sule memulai karier pada tahun 2005 dengan mengikuti ajang pencarian bakat Audisi Pelawak Indonesia (API). Ia tergabung dalam grup lawak SOS bersama dengan dua rekannya, Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin. Kini, pria yang memiliki nama asli Sutisna lebih dikenal sebagai pembawa acara ‘Ini Talkshow’ bersama sahabatnya Andre Taulany.

Dibalik kesuksesannya di dunia hiburan, Sule memiliki seorang istri bernama Lina yang menjadi saksi perjalanan karier Sule dan selalu mendukungnya mulai dari nol hingga dirinya menjadi komedian papan atas Indonesia.

20 tahun sudah mereka menjalani bahtera rumah tangga, namun kini keduanya memutuskan untuk bercerai. Lina menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Isu keretakan rumah tangga pemain film ‘Hong Kong Kasarung’ itu ternyata sudah berembus sejak beberapa tahun lalu.

Dari hasil pernikahannya dengan Lina, Sule dikarunia empat anak, yakni Rizky Febian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach. Anak pertamanya, Rizky Febian tampaknya mengikuti jejak sang ayah. Kini Rizky terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi. Lagu ‘Kesempurnaan Cinta’ miliknya sukses di industri musik Tanah Air.(*)