Polda Sulsel Diinstruksikan Tembak Ditempat Terduga Teroris

43
Kombes Dicky Sondani

MAKASSAR, LONTAR.id – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk melakukan tindakan tegas terhadap terduga teroris. Termasuk di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Instruksi Mabes Polri untuk menembak ditempat terduga teroris disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat ditemui wartawan, di salah satu warkop di Jalan Urip SUmohardjo, Makassar, Rabu (16/5/2018).

“Pokoknya kalau ada aksi teroris yang sudah kita ketahui itu langsung kita tembak ditempat, tidak ada lagi alasan apapun itu. Ini sudah instruksi dari Mabes Polri,” tegas Kombes Dicky.

Menurut Kombes Dicky, pelaku teroris sudah siap mati untuk menciptakan kegaduhan dengan menimbulkan korban jiwa. Sehingga kepolisian juga harus sigap bertindak tegas dengan cara menembak ditempat.

“Pelaku teroris ini sudah siap mati, seperti meledakkan diri mereka di kantor-kantor polisi. Jadi kita (polisi) juga harus siap untuk melakukan tindakan tegas seperti tembak ditempat langsung,” lanjut Dicky

Diberitakan, setelah peristiwa di Mako Brimob, Depok, yang menewaskan beberpa anggota polisi, aksi teror kembali terjadi di beberapa lokasi di Surabaya. Tiga gereja di bom, termasuk juga Markas Polrestabes Surabaya.

Rabu (16/8/2018), sekitar pukul 09.00 Wita pagi. Satu unit mobil yang di dalamnya ada empat orang terduga teroris menerobos pos penjagaan Mapolda Riau, seorang polisi tewas dan beberapa orang lainnya terluka termasuk wartawan.(Wan)