Dishub Makassar Gembok 8 Mobil Parkir Sembarangan

foto: maccanews.com

MAKASSAR, LONTAR.id – Sikap tegas kembali dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terhadap kendaraan roda empat (mobil) yang parkir di sembarang tempat.

Pengembokan tersebut guna menegakkan Perwali, No. 64 tahun 2011 tentang Kawasan dilarang parkir di ruas bahu jalan di kota Makassar.

Sebanyak 8 mobil berbagai merek dan jenis yang di gembok oleh Dishub Kota Makassar. Yang memiriskan, dari 8 mobil yang digembok 5 diantarannya adalah mobil milik pegawai Dinas Pendidikan Kota Makassar yang memakai ruas bahu jalan sebagai tempat parkir.

Humas Dishub Kota Makassar, Azis Sila mengatakan, pihaknua melakukan pengembokan terhadapa kendaraan yang melangga aturan sebagai bentuk untuk menegakkan aturan Pemkot Makassar.

“Inikan kita menegakkan aturan, siapa pun itu yang melakukan pelanggaran dengan menggunakan ruas bahu jalan yah, kita gembok saja dari Pada bikin macet karna parkir di ruas bahu Jalan,” ucapnya, Jumat (11/5/2018).

Lebih lanjut, Azis Sila mengatakan, pengembokan tersebut pula sebagai bentuk memberikan teguran kepada masyarakat yang memiliki kendaraan untuk tidak menggunakan ruas bahu jalan untuk memarkir mobilnya.

“Ini juga sebagai bentuk teguran kita, supaya tidak semena-mena dalam memarkir kendaraannya, karna ini dapat menimbulkan kemacetan dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat nantinya,” tutupnya.(*)