Deng Ical Lantik 81 Pejabat Pemkot Makassar

27
Plt Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melantik 81 pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Senin, 21 Mei 2018 / ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Plt Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melantik 81 pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Senin, 21 Mei 2018.

Di antara 81 pejabat yang dilantik, satu diantaranya menduduki jabatan eselon II yang diisi oleh Jamaing menggantikan Andi Rompegading Patiroy sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang memasuki masa pensiun, dan satu pejabat eselon III menduduki jabatan Kepala Bagian Keuangan DPRD Makassar yang diisi oleh Andi Sadly.

Sementara itu, 79 lainnya menduduki jabatan eselon IV yang menempati posisi sebagai administrator, dan pengawas di kelurahan, kecamatan, dan dinas.

“Pelantikan ini membuka kesempatan dan wawasan pejabat yang dilantik menjadi lebih produktif,” kata Plt Wali Kota Makassar yang akrab disapa Deng Ical.

Ia menambahkan, saat ini tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik semakin tinggi. Dulu, masyarakat cukup puas jika disuguhi keramahan (senyum) oleh pamong praja, namun kini, pelayanan itu harus dibarengi dengan kepastian waktu, informasi yang jelas dan terukur.

Menurutnya, dari waktu ke waktu, masyarakat menuntut peningkatan profesionalitas ASN sebagai pelayan publik. Olehnya itu, setiap ASN wajib meningkatkan kualitas diri, dan pengetahuan yang berhubungan dengan bidang yang digelutinya.

Di kesempatan yang sama, Deng Ical juga merespon isu nasional yang berkembang belakangan ini. Ia mengajak lurah, dan camat menghidupkan kembali Siskamling di lingkungannya masing – masing dan berkordinasi dengan stake holder terkait (TNI/Polri) serta melibatkan berbagai entitas masyarakat.

Pelantikan siang tadi dihadiri Sekda kota Makassar Andi Muhammad Yasir, Asisten I Pemkot Makassar Sabri, Asisten II Sittiara Kinang, Forkopimda Makassar, camat dan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar(*)