Ledakan Bom Porak-porandakan Ruangan Satreskrim Polsek di Jatim

55
Ledakan keras terjadi di Polsek Gili Sumenep/Foto: Istimewa

LONTAR.id – Ledakan keras terjadi di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur. Ledakan tersebut menghancurkan dan memporak-porandakan bagian dalam polsek.

“Iya benar telah terjadi ledakan di Polsek Gili Genting,” ujar Kepala Polres (Kapolres) Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain, Senin (21/5/2018).

Menurut informasi, ledakan tersebut memporak-porandakan bagian dalam polsek, termasuk menghancurkan plafon dan genting. Beberapa bagian tembok pun juga ada yang terkelupas akibat kerasnya ledakan.

“Sudah dilakukan penyelidikan, tim sudah di lokasi,” tandas Fadillah.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengungkapkan, bom yang meledak di Mapolsek Gili Ginting jenis bom ikan atau bondet.

“Bom ikan atau bondet yang merupakan barang sitaan polisi itu meledak sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar Kombes Barung.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini, bom ikan tersebut diduga meledak akibat korsleting alat komunikasi yang juga terletak di gudang tersebut. Akibatnya timbul efek panas dan menyulut bom ikan.

Dampak yang ditimbulkan dari insiden ledakan tersebut adalah atap ruang tahanan rusak, tembok ruang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Giligenting tembok jebol, dan atap beberapa ruangan lain rusak.