Ini Alasan Warga Kecamatan Bulukumpa Siap Menangkan Agus-Tanribali

Agus Arifin Nu'mang di Kecamatan Bulukumpa / ist

BULUKUMBA, LONTAR.id – Warga di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018, Agus Arufun Nu’mamng – Tanribali Lamo (Agus-Tanribali).

Hal itu terungkap saat pasangan kandidat Pilgub Sulsel nomor urut 2 tersevur datang menghadiri undangan buka puasa bersama (bukber) warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Bulukumpa, Sabtu (5/27).

Meski disambut sederhana, Agus-Tanribali nampak terkejut melihat antusias warga setempat yang sudah menanti kedatangannya.

Dengan senyum khas masing-masing, kedua pasangan yang dikenal sabar ini silih berganti menyalami warga yang memadati lokasi buka puasa bersama, tepatnya di Dusun Tamasongo, Kelurahan Palampang. Ajakan foto bersama pun diladeni satu persatu.

Tanribali Lamo

Tokoh masyarakat setempat, H Unding, menegaskan akan memenangkan pasangan calon (paslon) yang identik dengan jargon Sulsel Bagus tersebut.

Menurutnya, pengalaman Agus AN dan Tanribali Lamo di pemerintahan tingkat provinsi yang tidak diragukan lagi, adalah alasan paling tepat untuk memenangkan nomor 2.

“Kita tidak bisa pungkiri pengalaman dua figur ini. Pak Agus 10 tahun mengabdi sebagai wakil gubernur, sementara Pak Tanribali pernah menjadi Plt Gubernur Sulsel. Itu yang membuat kami ingin memenangkan nomo 2. Sulsel sudah bagu, dan harus lebih bagus lagi,” tegas H Unding.

Selain itu, kata H Unding, sifat penyabar dan merakyat yang sudah melekat di diri Agus AN dan Tanribali adalah gambaran sosok pemimpin yang diidamkan masyarakat.

“Beliau-beliau ini punya karakter yang khas, apa adanya bukan ada apanya. Sudah teruji, bersih dari sifat negatif, dan pastinya sudah berpengalaman. Itu adalah sosok pemimpin idaman masyarakat. Kalau soal kecerdasan sudah pasti tidak diragukan lagi,” tandasnya.

Diketahui, pasangan kandidat Pilgub Sulsel 2018, Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo bertandang ke Kabupaten Bulukumba dalam rangka safari Ramadan. Keduanya menghadiri undangan buka puasa bersama warga.

Usai berbuka, Agus AN dan Tanribali beserta rombongan menyempatkan waktu untuk menunaikan ibadah Salat Isya disertai Salat Trwih di Mesjid Besar Jabal Taqwa Kecamatan Bulukumpa.(*)