Tentang Kami

LONTAR.id hadir sebagai sumber informasi baru dari berbagai hal yang pembaca butuhkan, karena kami percaya apa yang dicita-citakan tidak akan dapat terjadi tanpa adanya informasi. Lontar adalah perspektif baru yang menyegarkan tentang bagaimana berita dapat dijangkau dan dikonsumsi di internet yang penuh sesak dan rumit, kami memisahkan sinyal dari kebisingan, memunculkan informasi yang relevan dan trend utama pada isu-isu yang penting, baik dalam, hingga keadaan luar kita saat ini.

Nama LONTAR.id kami gunakan sebagai motivasi dan penghargaan terhadap “Daun Lontar”, yang merupakan warisan kekayaan intelektual bangsa ‘yang terlupakan’, cikal bakal penampung pengetahuan, wadah aksara pertama didunia, alat penyampaian pesan tertulis yang memainkan peranan sangat penting dalam perkembangan peradaban manusia.

LONTAR.id menggunakan bahasa sansekerta dalam penamaan kategori karena bahasa tersebut memiliki sejarah dan pengaruh yg kuat di Indonesia, terutama dalam aspek berbahasa.

Makna warna biru pada logo kami berarti kedalaman informasi, serta memberikan informasi yang luas dan relevan sesuai kebutuhan pembaca. Jingga menyimbolkan optimisme kami dalam menjaga kredibilitas informasi, juga sebagai daya tarik untuk membangkitkan antusiasme pembaca LONTAR.id

Bentuk logo kami merupakan kombinasi huruf – huruf aksara yang di modernisasi, yang berarti kekal atau langgeng. Dikatakan sebagai sesuatu yang kekal atau langgeng, karena peranan aksara dalam mendokumentasikan dan mengabadikan suatu peristiwa komunikasi dalam bentuk tulis.

LONTAR.id hadir untuk semua golongan dan tidak memihak.