Lontar.id – Marketplace Lazada memperkenalkan fashion show melalui teknologi Buy Now See Now di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Teknologi tersebut memungkinkan bagi pengguna aplikasi Lazada, menonton secara realtime model busana saat diperagakan.
Melalui teknologi Lazada see now buy now, pengguna bisa menonton secara langsung melalui live streaming di smartphone dan sekaligus dapat belanja fashion kesukaan dari desainer lokal.
Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono menjelaskan platform e-commerce Lazada memberikan ruang yang cukup besar terhadap percepatan pertumbuhan industri fashion lokal.
“Dengan platform e-commerce, skala, insights tentang konsumen dan teknologi ke depan yang kami miliki. Kami memiliki ekosistem dan posisi unik untuk mempercepat pertumbuhan industri fashion Indonesia. Memberdayakan pengusaha fashion lokal dan menciptakan pengalaman optimal untuk brand dan konsumen,” kata Monika Rudijono di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Fashion show see now buy now kata Monika Rudijono, merupakan kerja sama Lazada dengan Jakarta Fashion Week selama tiga tahun. Sebelum kerja sama ini dilakukan, Lazada lebih dahulu meluncurkan Lazada Style Space – flagship Store di Lazada untuk fashion yang yang terkurasi.
Kerjasama tersebut lanjut Monika Rudijono, yaitu untuk mendekatkan desainer lokal kepada para pecinta fashion di tanah air. Karena Lazada telah menginkubasi 20 desainer lokal JFW di style space.
“Kami ingin Lazada digunakan para desainer berbakat Indonesia untuk mengembankan brand mereka, berinteraksi dengan konsumen dan meningkatkan ketertarikan konsumen kepada produk mereka,” ujarnya.
Editor: Ais Al-Jum’ah