Lontar.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar seleksi terbuka untuk 13 formasi jabatan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong.
Melalui rilis tertulis Pemprov Jatim, disebutkan, ketiga belas posisi yang lowong tersebut adalah Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Humas Protokol, Kepala Biro Administrasi Perekonomian, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Umum, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan.
Selanjutnya, posisi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Wadir Penunjang Pelayanan RSUD Dr Syaiful Anwar, Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Dr Syaiful Anwar, Wadir Umum dan Keuangan RSUD Dr Syaiful Anwar, Wadir Umum dan Keuangan RSUD Dr Soetomo, serta Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Dr Soedono.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Nur Kholis saat pembukaan Asesmen Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta, Kamis (9/1/2020) mengatakan, seleksi terbuka 13 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan dalam upaya menciptakan pemimpin yang profesional dan kompeten di bidangnya.
Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta dipilih sebagai tempat asesmen kompetensi, karena lembaga ini merupakan salah satu dari tiga lembaga yang terbaik dalam hal melakukan asesmen kompetensi.
Karena itu, ia berharap dengan tim asesmen yang profesional dan baik akan tercipta calon calon Pimpinan Tinggi Pratama di Provinsi Jawa Timur yang profesional dan berkualitas.
Untuk proses Seleksi terbuka, Nur Kholis mengatakan, saat ini telah memasuki tahapan kedua, yakni seleksi kompetensi (asesmen).
“Sejak dibukanya pengumuman seleksi terbuka pada 20 Desember hingga 3 Januari terdapat 108 peserta yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 75 peserta dinyatakan seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi tahap kedua yakni seleksi kompetensi,” demikian tertulis dalam rilis.
Seperti diketahui, proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II ini berlangsung selama satu bulan. Dimulai pendaftaran pada 20 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020. Seleksi administrasi pada 4-7 Januari. Seleksi kompetensi (asesmen) pada 9-20 Januari. Pengumuman hasil seleksi kompetensi pada 23 Januari. Wawancara oleh panitia seleksi pada 24-26 Januari. Pengumuman hasil wawancara pada 27 Januari. Pengumuman hasil akhir seleksi pada 28 Januari dan pengajuan nama 3 calon terbaik kepada Gubernur untuk masing masing JPT pada 30 Januari 2020.